FPBN – Forum Pemuda Bangun Negeri

Home » Program » Qurban

Qurban

2-Mohamed-Hussein-British-Colombia-Canada-foto2-300x150PENDAHULUAN

Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) adalah lembaga sosial yang concern dalam pengembangan potensi sumberdaya pemuda dan masyarakat. FPBN dirintis sejak 14 Agustus 2013 dengan visi menjadi wadah pemuda dalam mengembangkan kapasitas bertaraf internasional dan berbudi pekerti luhur.

Sedangkan misi yang diemban antara lain: 1) Meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pemuda, 2) Meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda agar berbudi pekerti luhur dan 3) Membangun sinergi dan kerjasama para pemuda di tingkat lokal dan internasional. Dalam setiap kegiatannya, FPBN menggunakan pendekatan partisipatif dan berbasis sumberdaya lokal serta menjalin sinergi dengan berbagai stakeholders strategis baik lokal, nasional dan internasional.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, maka Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) menyelenggarakan Program Qurban bekerjasama dengan lembaga nasional dan internasional dalam mendistribusikan daging hewan qurban untuk masyarakat yang tergolong fakir miskin.

LANDASAN PROGRAM

Firman Allah SWT dalam Al Qur’an surat Al Hajj ayat 34 “Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak……..”. Firman Allah dalam Al Qur’an surat Al Kautsar ayat 2: “Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” Melalui Program ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk berbagi nikmat Qurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

TUJUAN PROGRAM 

  1. Memotivasi semangat berqurban bagi semua
  2. Menggalang kepedulian pekurban terhadap nasib sesama
  3. Memberdayakan potensi ekonomi sumberdaya lokal
  4. Membangun komunitas masyarakat yang berdaya dan mandiri
  5. Menjadi solusi pengentasan rawan pangan dan kemiskinan

HARGA HEWAN QURBAN

  1. Kambing Rp.1.950.000 atau 180 USD
  2. Sapi Rp.14.000.000- atau 1.300 USD

PEMBAYARAN

TRANSFER Rekening Bank Mandiri No.1330012404729 a/n Yayasan Forum Pemuda Bangun Negeri. Konfirmasi: nama pequrban, jenis qurban (kambing/sapi), jumlah dana. Kirim SMS ke 081283109586 atau email: fpbnpusat.gmail.com

DOKUMENTASI PELAKSANAAN 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Leave a comment